Archive for the 'Coret-coret' Category

Turunnya tarif telekomunikasi terhadap kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat Indonesia

Komunikasi sosial umat manusia memang sedang mengalami metamorfose ke arah selulerisasi. Ini berarti terjadi pergerakan financial pada taraf hidup masyarakat. Tak pelak, perusahaan operator pun semakin menjamur dan berimbas pada persaingan tarif dan layanan. Walaupun kadang iklan yang ditayangkan implicit dari kenyataannya, toh masyarakat tetap menggunakan operator tersebut. Karena dengan turunnya tarif dan bertambahnya layanan, akan semakin mempermudah pula kehidupan umat manusia. Tapi, apa iya hanya keuntungan saja yang didapat?

Pic: Iklan operator di suatu jalan Jakarta(before)

Sayangnya, kemajuan teknologi selalu berbanding lurus dengan tingkat kriminalitas. Semakin tinggi teknologi dan semakin banyak orang menggunakan seluler maka semakin besar pula kriminalitas melalui seluler. Sebut saja Dr.Azhari, pada penggeledahan rumahnya yang di Semarang ternyata di temukan kartu seluler tidak tanggung-tanggung, 1 pak!! Coba di cek, hampir semua seluler pasti pernah mendapat SMS yang intinya minta di transfer sejumlah uang ke rekening tertentu atau info menang undian lalu untuk pengiriman hadiah harus menyebutkan no. rekening atau PIN. Buat mereka yang baru saja mengenal seluler bisa saja percaya pada SMS basi tersebut. Sudah berapa kali kriminalitas bermodus sama terjadi dari sebuah kartu seluler yang sekali pakai lalu buang??

Pic: Iklan operator di suatu jalan Jakarta(After)

Ya pemerintah kita dalam hal ini masih kurang menaruh perhatian serius terhadap keamanan dan kenyamanan menggunakan telekomunikasi. Sebut saja Jepang, semua seluler di negara ini menggunakan system pasca bayar. Sehingga jika terjadi kejahatan polisi segera bisa melacaknya karena dari nomer tersebut bisa terlihat nama pemiliknya. Setiap seluler di sini tercatat di pemerintah, nama dan alamat pemilik pun harus asli. Untuk pendaftaran seluler harus dilakukan secara langsung dengan menunjukkan KTP asli serta kartu credit/buku tabungan/ atau jaminan lain yang membuktikkan dia mampu membayar tagihan bulanan.

Transaksi pertama adalah memilih dari perusahaan apa kartu seluler yang diinginkan, setelah itu memilih model seluler (pembelian seluler dengan kartunya harus sepaket), baru melakukan pendaftaran secara langsung. Jika ingin ganti seluler baru pun tidak semudah seperti di Indonesia, karena setiap kartu tertanam di setiap seluler, maka customer harus datang langsung ke counter. Untuk memiliki lebih dari satu pun bisa, dengan cara pendaftaran yang sama.

Perang tarif? Tentu saja ada, bahkan ada operator provider di Jepang yang berani menggratiskan seluruh layanan baik sms maupun telepon kepada sesama pengguna. Dengan adanya system pasca bayar bukan berarti masyarakat akan enggan menggunakan seluler, dalam artian bahwa saat ini masyarakat sangat tergantung pada seluler. Kebutuhan untuk memiliki lebih dari satu operator pun pasti akan tetap ada. Tidak ada penurunan tingkat konsumsi, justru yang ada adalah bertambahnya pengguna seluler karena keamanannya terjamin.

Tak perlu khawatir jika seluler tertinggal di suatu tempat, karena jika ada yang menemukan pasti akan diberikan pada kantor polisi terdekat, lalu kita akan dihubungi oleh pihak kepolisian. Jika ada orang yang ingin mencuri seluler atau melakukan kejahatan melalui seluler, rasanya mereka harus berpikir dua kali. Begitu ketatnya regulasi seluler di Jepang membuat masyarakat menjadi nyaman dalam berseluler.

Pic: Transformer cellphone dari salah satu operator di Jepang

Jadi, murahnya tarif telekomunakasi tanpa diimbangi dengan system keamanan dan perencanaan yang jelas tetap saja akan membuat pengguna seluler merasa tidak nyaman. Mereka harus ekstra hati-hati membawa seluler kemanapun (apalagi untuk seluler mahal atau yang di dalamnya terdapat foto-foto porno yang lagi marak belakangan). Dengan menerapkan sistem pasca bayar dan pendaftaran langsung untuk setiap seluler, kita pun bisa melakukan pemetaan tingkat ekonomi dari banyaknya jumlah pengguna seluler di suatu wilayah. Rasanya sudah saatnya pemerintah meninjau kembali tentang regulasi seluler dan belajar dari Jepang.

pic: http://tukangsinyal.files.wordpress.com/2008/04/perang-tarif.jpg   &   http://img238.imageshack.us/img238/3488/att2276315gt7.jpg &   http://www.lovingthemachine.com/uploaded_images/Softbank-keitai-764275.jpg


Advertisements

Ramadhan gini masih nonton sinetron??

Benarkah separah itu manusia Indonesia saat ini?

Ketika huru-hara, kekacauan, korupsi bertopeng pembangunan, kelaparan bermotif kenaikan harga BBM, semuanya menjurus satu sikologi masalah, “materi”. Dimana masyarakat kita saat ini semakin terpuruk dalam kenistaan pemerintah, mereka masih dibayangi dengan mimpi-mimpi indah oleh kontes-kontes/ audisi yang tak jelas arahnya.Lebih parahnya lg mimpi itu semakin hanyut dengan dunia khayalan yg disebut Sinetron!

Gmn gak khayal, orang ceritanya makin lama makin nglantur, sutrdaranya jg lbh mentingin kejar tayang drpd kualitas sinetron itu sndiri. Isinya cuman anak orang kaya pada pacaran dengan tingkah polahnya. Yg jelas gak sesuai bgt ma kondisi masyarakat d Indo yg lg d timpa musibah saat ini.

So, d dunia manakah setting sinetron itu d ambil? D negri dongeng kah?

Makanya buat km smua yg ngaku pelajar, kayakna mnding kagak usah nonton tayangan Jahiliyah deh..(gue sebut jahiliyah `coz ni acr mang suatu pembodohan bangsa). Lagian critanya jg udah mesti ketebak (gmn nggak, org sebagian bsr critanya hasil jiplakan), lbh parahnya lg kalo ni sinetron laku pasti deh beranak pinak kyk Tersandung. Skali lg, lbh byk manfaat ato kburukan yg peroleh dr tayangan ini?

Jadi, sayangilah matamu..

Jgn biarkan anugrah terindah yg d berikan 4JJ ni trcemar oleh tayangan jahiliyah!

Coba bandingkan dg sepenggal film d bwh ini,

Manakah yg lbh km pilih?

Ini adalah daftar sinetron2 yg alur ceritanya copy paste dr tayangan luar menurut AOIndonesia. Ternyata kualitas bangsa kita sbg bangsa pembajak memang semakin d perkuat dg sinetron2 ini. Mari kita daftarkan k Guineess Book Record (taukk nulisnya gmn), sbg “Negara penjiplak sinetron terbanyak di dunia” :mrgreen: .

Continue reading ‘Ramadhan gini masih nonton sinetron??’

Enaknya jd Cewek..

Ce : Pake celana, orang akan bilang, hm…biasalah emang yang lagi trend tuh

Co : Pake Rok, Ha…?udah mau ganti kelamin tuh cowok

Ce : Gak berias sama sekali, orang bilang…golongan cewek bersahaja, gak neko-neko.

Co : Pake riasan ce, Ih…nggilani…

Ce : Jalan gandengan ma temen ceweknya, Indah banget persahabatannya…

Co : Jalan gandengan ma temen cowokny, ih…homo ya??

Ce : Jalan bareng ma kedua ortunya ke mall, wah…sayang ortu banget…

Co : Jalan ke mall bareng ortu, Dasar anak mami…

Ce : Nangis didepan cowok, si cowok bakal bilang,… I have a shoulder to cry on bab…

Co : Nangis di depan cewek, si cewek melongo dan mungkin dalam hatinya bakal bilang, ih gmana mo ngelindungi gw ngatasin masalahnya aja mpe nangis segala.

Ce : Nampar cowok didepan umum, orang bakal bilang…yah pasti cowoknya aja kurang ajar, atau banci banget sih tu cowok terima aja ditampar cewek, masuk aja ke ke Ikatan suami Takut Istri (lagi-lagi cowok yang disalahin)

Co : Nampar cewek di depan umum, orang bakal bilang, pengecut banget beraninya nampar cewek atau..dasar cowok kasar..

Ce : Pacaran dengan cowok yang lebih tua, wah seneng yang dah matang tuh

Co : Pacaran dengan cewek lebih tua, Oedipus complex ya

Ce : Pacaran dengan cowok yang jauh lebih muda, hebat euy dapet daun muda

Co : Pacaran dengan cewek yang jauh lebih muda, ih pedofil ney….


So berbahagialah kita para cewek, n buat para cowok “hidup itu pedih kawan..”

Be wise for Love..

1. Jangan tertarik kepada seseorang karena parasnya, sebab keelokan
paras dapat menyesatkan. Jangan pula tertarik kepada kekayaannya karena
kekayaan dapat musnah. Tertariklah kepada seseorang yang dapat membuatmu
tersenyum, karena hanya senyum yang dapat membuat hari-hari yang gelap
menjadi cerah. Semoga kamu menemukan orang seperti itu.

2. Ada saat-saat dalam hidup ketika kamu sangat merindukan seseorang
sehingga ingin hati menjemputnya dari alam mimpi dan memeluknya dalam
alam nyata. Semoga kamu memimpikan orang seperti itu.

4. Semoga kamu mendapatkan kebahagiaan yang cukup untuk membuatmu
baik hati, cobaan yang cukup untuk membuatmu kuat, kesedihan yang cukup
untuk membuatmu manusiawi, pengharapan yang cukup untuk membuatmu
bahagia

5. Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain dibukakan.
Tetapi acap kali kita terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup
sehingga tidak melihat pintu lain yang dibukakan bagi kita.

6. Sahabat terbaik adalah dia yang dapat duduk berayun-ayun di
beranda bersamamu, tanpa mengucapkan sepatah katapun , dan kemudian kami
meninggalkannya dengan perasaan telah bercakap-cakap lama dengannya.

7. Sungguh benar bahwa kita tidak tahu apa yang kita miliki sampai
kita kehilangannya, tetapi sungguh benar pula bahwa kita tidak tahu apa
yang belum pernah kita miliki sampai kita mendapatkannya.

8. Pandanglah segala sesuatu dari kacamata orang lain. Apabila hal
itu menyakitkan hatimu, sangat mungkin hal itu menyakitkan hari orang
lain pula.

9. Kata-kata yang diucapkan sembarangan dapat menyulut perselisihan.
Kata-kata yang kejam dapat menghancurkan suatu kehidupan. Kata-kata yang
diucapkan pada tempatnya dapat meredakan ketegangan. Kata-kata yang
penuh cinta dapat menyembuhkan dan memberkahi.

10. Awal dari cinta adalah membiarkan orang yang kita cintai
menjadi dirinya sendiri, dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kita
inginkan. Jika tidak, kita hanya mencintai pantulan diri sendiri yang
kita temukan di dalam dia.

11. Orang-orang yang paling berbahagia tidak selalu memiliki
hal-hal terbaik, meraka hanya berusaha menjadikan yang terbaik dari
setiap hal yang hadir dalam hidupnya.

12. Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dengan beberapa orang
yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat, kita harus mengerti
bagaimana berterimakasih atas karunia itu.

13. Hanya diperlukan waktu semenit untuk menaksir seseorang, sejam
untuk menyukai seseorang dan sehari untuk mencintai seseorang, tetapi
diperlukan waktu seumur hidup untuk melupakan seseorang.

14. Kebahagiaan tersedia bagi mereka yang menangis, mereka yang
disakiti hatinya, mereka yang mencari dan mereka yang mencoba. Karena
hanya mereka itulah yang menghargai pentingnya orang-orang yang pernah
hadir dalam hidup mereka.

15. Cinta adalah jika kamu kehilangan rasa, gairah, romantika dan
masih tetap perduli padanya.

16. Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu
seseorang yang sangat berarti bagimu dan mendapati pada akhirnya bahwa
tidak demikian adanya dan kamu harus melepaskannya.

17. Cinta dimulai dengan sebuah senyuman, bertumbuh dengan sebuah
hubungan dan berakhir dengan tetesan air mata.

18. Cinta datang kepada mereka yang masih berharap sekalipun
pernah dikecewakan, kepada mereka yang masih percaya sekalipun pernah
dikhianati, kepada mereka yang masih mencintai sekalipun pernah disakiti
hatinya.

19. Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak
mencintaimu, tetapi lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan
tidak pernah memiliki keberanian untuk mengutarakan cintamu kepadanya.

20. Masa depan yang cerah selalu tergantung pada masa lalu yang
dilupakan. Kamu tidak dapat hidup terus dengan baik jika kamu tidak
melupakan kegagalan dan sakit hati di masa lalu.

21. Jangan pernah mengucapkan selamat tinggal jika kami masih mau
mencoba, jangan pernah menyerah jika kamu masih merasa sanggup, jangan
pernah mengatakan kamu tidak mencintainya lagi jika kamu masih tidak
dapat melupakannya.

22. Memberikan seluruh cintamu kepada seseorang bukanlah jaminan
dia akan membalas cintamu. Jangan mengharapkan balasan cinta, tunggulah
sampai cinta berkembang di hatinya, tetapi jika tidak, berbahagialah
karena cinta tumbuh di hatimu.

23. Ada hal-hal yang sangat ingin kamu dengar tetapi tidak
akan pernah kamu dengar dari orang yang kamu harapkan untuk
mengatakannya. Namun demikian, janganlah menulikan telinga untuk
mendengar dari orang yang mengatakannya dengan sepenuh hati.

24. Waktu kamu lahir, kamu menangis dan orang-orang di
sekelilingmu tersenyum. Jalanilah hidupmu sehingga pada waktu kamu
meninggal, kamu tersenyum dan orang-orang di sekelilingmu menangis.

Love is Like Butterfly…

Makin kau kejar, makin ia menghindar
tapi bila kau biarkan ia terbang.
ia akan menghampirimu disaat kau tak menduganya.

cinta bisa membahagiakanmu tapi sering pula ia menyakiti.

tapi cinta itu hanya istimewa, apabila kau berikan pada seseorang yang layak menerimanya. ……

jadi….tenang tenang saja jangan terburu-buru
hingga kau bisa memilih yang terbaik

1. untuk kalian yang ……RAGU – RAGU DENGAN PERNIKAHAN
Cinta bukanlah perkara menjadi “ORANG SEMPURNA”nya seseorang.

justru perkara menemukan seseorang yang bisa membantumu menjadikan dirimu sempurna.

2. untuk kalian yang……. TIPE PLAYBOY / PLAYGIRL
.Jangan katakan “AKU CINTA PADAMU” bila kau tidak benar-benar peduli padanya.
Jangan bicarakan soal perasaan -perasaan itu bila tidak benar – benar adanya.
Jangan kau Sentuh hidup seseorang bila kau berniat mematahkan hatinya.
Jangan menatap kedalam matanya bila yang kau katakan cuma DUSTA.
Hal terkejam yang bisa dilakukan ialah membuat seseorang jatuh cinta,padahal kau tidak berniat sama sekali untuk menerimannya saat ia terjatuh..
. ..

3. Untuk kalian yang ……… SUDAH MENIKAH
Kalau Cinta jangan katakan “INI SALAHMU !” tapi maafkan aku ya?
Bukan ” KAU DIMANA?! ” melainkan “AKU DISINI,KENAPA? “
Bukan “KOK BISA SIH KAU BEGITU ?” tapi “AKU MENGERTI “
Dan bukan “COBA, SEANDAINYA KAU…. ” akan tetapi “TERIMA KASIH YA, KAMU BEGITU….”

4. Untuk kalian yang…… PATAH HATI
Sakit patah hati bertahan selama kau menginginkannya
dan akan mengiris luka sedalam kau membiarkannya.
Tantangannya bukanlah bagaimana bisa mengatasi melainkan apa yang bisa diambil sebagai pelajaran dan Hikmahnya

5. Untuk kalian yang…….. ….. BELUM PERNAH JATUH CINTA
Bagaimana kalau jatuh cinta : Mau jatuh,jatuhlah tapi jangan sampai terjerumus, tetaplah konsisten tapi jangan terlalu “NGOTOT”
Berbagilah dan jangan sekali – kali tidak Fair.
Berpengertianlah dan cobalah untuk tidak menuntut,
siap – siaplah untuk terluka dan menderita,tapi jangan kau simpan semua rasa sakitmu itu.

6. Untuk kalian yang ……… INGIN MENGUASAI
Hatimu patah melihat yang kau cintai berbahagia dengan oranglain, tapi seharusnya akan lebih sakit mengetahui bahwa yang kau cintai ternyata tidak bahagia bersamamu.

7. Untuk kalian yang…….. … TAKUT MENGAKUI
Cinta menyakitkan bila anda putuskan hubungan dengan seseorang. malah lebih sakit lagi bila seseorang memutuskan hubungan denganmu.
Tapi cinta paling menyakitkan bila orang yang kau cintai sama sekali tidak mengetahui perasaanmu terhadapnya.

8. Untuk kalian yang…….. .. MASIH BERTAHAN MENCINTAI SESEORANG YANG SUDAH PERGI
Hal menyedihkan dalam hidup ialah bila kau bertemu seseorang lalu jatuh cinta,hanya kemudian pada akirnya kau menyadari bahwa dia bukanlah jodohmu.

Dan kau telah menyia2 kan bertahun-tahun untuk seseorang yang tidak layak. kalau sekarangpun ia sudah tak layak, 10 tahun dari sekarangpun ia juga tak akan layak.

maka biarkan ia pergi dan lupakan…..

sumber:kembangtidur.blogspot


  • Ngintip Doank Gak Kasih Comment??



    He3 emang enak di timpuk..
  • Daftarin jd blog favo kamuh..

    Add to Technorati Favorites

    Blog Status

    • 95,455 hits
  • Wanna Chat WIth Me:

  • Yang lagi Nongkrong

    web tracker
    Advertisements