azythromycin + fabrik function = chronic

Finally, setelah hampir dua tahun absen dr dunia blogger akibat aktivitas yang bertubi-tubi mnghantam kebebasan saya, akhirnya hari ini sempat sedikit berbagi penat. Tak ada yang brbeda dari ketika hidup di Jepang dulu, hanya adaptasi dg lingkungan baru, budaya indonesia, tahun ajaran baru, teman kuliah baru, tempat kerja baru, yah semuanya bagai banjir bandang mengguyur hidup saya secara serentak.

Heterogenitas aktifitas dalam paradoks hidup. Tak terasa memang waktu begitu cepat berjalan, sampai saya di penghujung semester (insyaallah), dan sedikit cerita tentang TA (tugas akhir) ini bermulai.

Jauh-jauh hari saya sudah sering membicarakan masalah penelitian ini dengan dokter saya di RSUD Dr. Soetomo. Entah kenapa saya begitu menaruh hati pada instalasi penyakit dalam, tempat LUPUS di teliti, tempat Ginjal di obati. Judul penelitian saya pun mulanya tak jauh dari penyakit dalam, yaitu Adekuasi Hemodialisis Terhadap Pasien Gagal Ginjal Kronis. Banyak parameter yang harus di inputkan dalam aplikasi ini, bahkan tingkat ekonomi dan pekerjaan pasien pun perlu di periksa sebagai pertimbangan gizi dan nutrisi serta kalori yang dia keluarkan perharinya. Tentunya tak cukup hanya saya sendiri untuk mempelajari bidang ini, karna notabene saya adalah programmer IT bukan dokter.

Sidang proposal tinggal satu bulan, tak ada angin tak ada hujan dokter saya tiba-tiba susah di cari malah kabar terakhir beliau berada di Itali.  Hampir putus asa, seharian berkutat di RSUD Dr. Soetomo, mencari jalan keluar atau setidaknya dokter pembimbing pengganti, alih-alih saya malah menghabiskan bakso dua mangkok (alibi :mrgreen:)

Tak sengaja bertemu dengan teman lama, ternyata dia sekarang bekerja sebagai dosen FK di lab Mikrobiologi. Tanpa terkendali, kecemasan hati ini tertumpah ruah padanya ujung tanduk titik abnormaly saya akan TA. Allah memang lebih mengerti apa yang dibutuhkan hambaNya, teman lamaku menawarkan penelitian di situ. Sy tak begitu tahu mikrobiologi, tapi “saya berani mencobanya.”.

Waktu sebulan sangatlah singkat, saya mencari persetujuan perubahan judul TA, belajar mikrobiogi, membuat alur program, sistem, data base, dan semua rancangan dalam dua minggu. Setiap hari bolak-balik kantor – kampus – rumah sakit.

Perubahan Judul di setujui oleh kampus ITS, surat permohonan penelitian telah masuk ke Litbang RSUD Dr. Soetomo. Dokter pembimbing sudah di tunjuk oleh kepala IMK yang menerima saya dengan tangan terbuka. Judul Proyek Akhirku, Aplikasi Pendukung Keputusan Epidemilogi Resistensi Bakteri Terhadap Antibiotik di RSUD Dr. Soetomo. N the fighting is begin..

Sidang  proposal di kampus terlewati..walau dosen pembimbing pertamaku tak datang. Tidak ada revisi hanya saran melakukan simulasi data real pasien terhadap software. Alhamdulillah..

Sidang kedua di Litbang Dr. Soetomo, ternyata lebih seram dari sidang di kampus sendiri. Meja sidang berbentuk huruf U dan entah mana penguji mana penonton, seakan ke enam belas dokter dan professor itu memberondong saya dengan pertanyaan-pertanyaan taktis dalam bahasa kedokteran yg bablas d telinga :mrgreen: . Hm..seandainya sy mengambil TA IT, mgkn sy ta perlu bljr 2 kali, dan ta perlu susah2 sidang d RSUD. Tapi hati yang lain menenangkan..tak ada cobaan yang tak bisa dilewati manusia selama kita selalu ingat Allah..Dua setengah jam berlalu, sidang atau introgasi massal berakhir dengan setumpuk revisi. Gosh..!!

Di tempat yang lain, kantor saya sudah menunggu dengan proyek barunya, pembuatan aplikasi dengan fabrik joomla twitter. Tak ada hentinya tak ada waktu bersandar atau sedikitnya menyelonjorkan kaki. Waktu yang diberikan untuk menyelesaikan sangat singkat, mustahil jika saya bisa menyelesaikannya tanpa lembur. Saya tidak bisa lembur karena pekerjaan selesai sampai jam lima sore sedang jam enam saya harus masuk kuliah. Terpaksa setiap sabtu minggu saya membawa pulang pekerjaan saya untuk dilembur.

Kuliah, hal yang satu ini tak jauh beda. Jam kuliah dengan standar antara jam enam sore sampai 10 malam yang kadang berakhir cepat ini, sering memberikan oleh-oleh tugas untuk dibawa pulang oleh mahasiswanya. Walhasil tengah malam saya masih terkantuk-kantuk mengerjakan tugas atau TA.

Kost, tampaknya memang Allah menginginkan saya untuk tegar dalam segala hal. Tiba-tiba ibu pemilik kost ingin merenovasi kostnya dan mengevakuasi seluruh penghuninya ke tempat baru, dimana tempat baru tersebut tidak ada parkir mobilnya, dengan kata lain saya harus pindah. Praktis acara saya bertambah lagi, jam 10 malam seusai kuliah saya masih harus berputar-putar mencari tempat kost baru, otomatis jadwal mengerjakan TA dan tugas pun di undur dari tengah malam hingga dini hari.  7 kali 24 jam dalam seminggu terlumat habis.Hmm..hidup ini indah.. 😀

Dunia saya masih belum runtuh hingga pada suatu pagi saya tidak bisa bangun, demam dan perut sakit luar biasa. Tak ada satupun makanan yang lolos ke usus, lambung mulai resek ada bau sedikit saja muntah, puncaknya muntah saya disertai lendir darah yang berarti ada organ di dalam yang luka. Saya dilarikan ke UGD dan langsung opname. Saya menghabiskan libur natal dan tahun baru dengan terkapar tak berdaya di salah satu kamar di rumah sakit. Semua urusan terlupakan dan memang harus dilupakan sejenak. Begitulah Allah..yang mengerti kapan hambaNya harus beristirahat. Ampuni hamba yang tak pandai bersyukur akan nikmat sehat ini Ya Allah..Kini, dengan tertatih saya mencoba menyambung kembali masa depan saya..harapan itu masih ada 😉 :mrgreen:

“Seorang mu’min yang sakit, ia tidak mendapatkan pahala dari sakitnya, namun diampuni dosa-dosanya” (H.R. Thabrani).

“Seorang mu’min yang sakit lalu sembuh, maka ia laksana salju yang turun dari langit, karena bersihnya” (H.R. Bazaar).

“Ketika seorang hamba diberi sakit pada badannya, maka Allah berkata kepada malaikat “tulislah kebaikan-kebaikan yang biasa dilakukannya ketika sehat, kalau ia sembuh mandikanlah ia dan bersihkan. Kalau ia meninggal maka Allah mengampuninya” (H.R. Ahmad).

 

p.s.: krn kondisi kesehatan yg blm pulih sy trpaksa bolos kuliah & kerja slm 3 minggu, dan mengikuti UAS di BAAK. Kuliah berantakan namun  alhamdulillah sy msh bs lulus tepat wkt dg ipk  3,65

Tsuyoshi Kusanagi..please come back..

1singer3

Hampir sebulan sejak artis papan atas Jepang, Tsuyoshi Kusanagi, tertimpa kasus, simpati terus brdatangan dr brbagai pihak. Ya, malam itu, 22 April 2009 Tsuyoshi minum2 dg kedua rekannya. Namun tak brapa lama kedua temannya ijin pulang dulu, meninggalkan Tsuyoshi sndiri. Dari laporan pelayan bar di restoran itu, Tsuyoshi telah mnghabiskan hampir 2 gelas bir (1 gelas=1liter) dan satu gelas wine.

Pukul 3 dini hari ,Tsuyoshi  brjalan trhuyung2 d sbuah taman dikawasan Akasaka, dan dsinilah smua berawal. Tsuyoshi menyanyikan lagu korea dg suara keras, sambil menari tak jelas.Puncak dr konser mabuk trsebut adlh “TELANJANG” dimuka umum. Para saksi mata yg merasa trganggu, sgera mlaporkan kjadian ini, walhasil Tsuyoshi d ciduk polisi. Masih sambil mabuk, Tsuyoshi brteriak2 裸になって何が悪い??(emangnye kl telanjang apanye yg buruk??).

1singer4

23 April,Tsuyoshi d jemput oleh managernya dKantor polisi,  setelah itu langsung mengadakan jumpa pers. Spt biasa,sambil sarapan pagi sy mnonton brita dkamar, tp bgitu mlihat ini, rasanya tak prcaya. Tsuyoshi yg dkenal sbg anggota SMAP yg plg pndiam dan kalem, Tsuyoshi yg slalu memerankan tokoh lugu, Tsuyoshi yg slama ini slalu luput dr skandal cinta artis, trnyata…

Review Kusanagi from the frst career:

Nama:Tsuyoshi Kusanagi (草なぎ剛) gol.drh A

TTL:Saitama, Jul 9, 1974

Pkerjaan: Penyanyi, aktor dr Johny Management

Prestasi:

Best Jeanist – Committee Selection (1997)
Best Jeanist – Public Selection (1999)
Best Jeanist – Public Selection (2000)
Best Jeanist – Public Selection (2001)
Best Jeanist – Public Selection (2002)
Best Jeanist – Public Selection (2003)
Drama Academy Awards – Best Actor (Spring 1997)
Drama Academy Awards – Best Actor (Winter 2003)
Drama Academy Awards – Best Actor (Fall 2006)

Membintangi berbagai iklan, dorama,film, serta anggota dr group band trnama SMAP.

Namun smenjak pristiwa memalukan tsb, Kusanagi trancam putus kontrak dg bbrp iklan, bahkan menteri komunikasi jepang mengecam kusanagi sbg org trburuk (最低の人間だ). Inilah uniknya jepang, jika seorang artis melakukan keburukan mereka akan mendapatkan hukuman sosial dari public. Sedang indonesia?? Utk trkenal justru hrs mmbuat skandal dulu, hamil dg pejabat, dll.. Karir Kusanagi yg sdh dijalani slama puluhan tahun hancur hny dlm wkt smalam. Jk d jepang ibarat panas stahun hapus hujan sehari, kl d Indo hujan sehari bkin panas stahun (bkin skandal skali, dpt tawaran stahun :mrgreen: )

However, manusia tak luput dr salah, bgitupun jg Kusanagi. Perasaan simpati trs brdatangan dr brbagai pihak agar SMAP bs kmbali spt dulu, agr Kusanagi bs brkarya lg.  Bahkan kaos yg brtuliskan kata2 kusanagi mulai laris d jepang. Tepatnya bln ini tgl 28 nanti adalah pmunculan prdana Kusanagi pasca kasus ini.  Whatever, we still love you and we will be patiently for waiting you. PLEASE COME BACK SOON TSUYOSHI KUSANAGI!!

 

 

p.s.: yg saya sesalkan dari kejadian ini, kenapa malam itu sy tidak ada d taman itu. COba kalo waktu itu saya disana, pasti sudah penuh memori kamera saya :mrgreen:

 

Global Crisis Come to Japan

Krisis  yang melanda dunia akhri-akhir ini memang cukup meresahkan. Tak telak negara-negara yang sedang berkembang termasuk Indonesia bertekuk lutut dibuatnya. IMF mengalami kerugian besar sehingga terpaksa menjual cadangan emasnya secara bertahap.

Di penghujung tahun 2008 kemarin bolehlah Jepang masih bisa tersenyum . Namun menjelang tahun 2009, ketika flu yang diderita Amerika semakin parah, Jepang pun mulai batuk-batuk. Sejumlah perusahaan besar berkelas international dalam konferensi pers dilaporkan menderita kerugian yang tak tanggung-tanggung.

Menurut surat kabar “Asahi Shimbun, dilaporkan 9 perusahaan elektronik raksasa yang mengalami kerugian terbesar:
1. Hitachi
kerugiannya 700 (dalam 1 Milyar Yen)
Mengurangi dan memindahkan karyawan di luar dan di dalam Jepang sebanyak 7000 orang

2. Panasonic
kerugiannya 380 (dalam 1 Milyar Yen)
Mengurangi karyawan di dalam dan di luar jepang sebanyak 15000 orang

3. NEC
kerugiannya 290 (dalam 1 Milyar Yen)
Mengurangi karyawan di dalam dan di luar Jepang sebanyak 20000 orang termasuk di dalamnya karyawan tetap 10000 orang

4. Toshiba
kerugiannya 280 (1 Milyar Yen)
Mengurangi karyawan kontrak di dalam Jepang sebanyak 4500 orang

5. Sony
kerugiannya 150 (satuan dalam 1 Milyar Yen)
Mengurangi karyawan di dalam dan di luar Jepang sebanyak 16000 orang

6. Sharp
kerugiannya 100 (dalam 1 Milyar Yen)
Mengurangi karyawan kontrak di dalam Jepang sebanyak 1500 orang

7. Fujitsu
kerugiannya 20 (dalam 1 Milyar Yen)
Memindahkan karyawan di dalam Jepang terutama bidang semiconductor sebanyak 2400 orang

8. Mitsubishi Electric
kerugiannya 10 (dalam 1 Milyar Yen)
Mengurangi karyawan kontrak di dalam Jepang sebanyak 500 orang

9. Sanyo Eletric
kerugiannya 0 (dalam 1 Milyar Yen)
Mengurangi karyawan kontrak terutama di bidang semikonduktor di dalam dan di luar Jepang sebanyak 1200 orang

Dari data diatas bisa dilihat, sebagian besar perusahaan memulangkan kembali karyawannya, begitu juga dengan nasib beberapa kenshuishe (Tnaga Kerja trainee), banyak yang dipulangkan tanpa uang pesangon.  Hal ini sangat meresahkan bagi warga Indonesia yang bekerja di Jepang. Bahkan diperkirakan krisis ini akan semakin memburuk. Sudah siapkah kita menghadapinya?

Saya sendiri yang bekerja di perusahaan software, tidak begitu merasakan perubahan yang signifikan dengan krisis ini. Justru banyak perusahaan yang melakukan penghematan dengan mengganti tenaga karyawan dengan sistemisasi diberbagai bidang, dengan artian permintaan software pun semakin meningkat. Bersyukur nasib saya tidak seperti teman2 lain yang dipulangkan. “Maka nikmat Tuhan yang manakah yang kamu dustakan?” (Ar-Rahman)

“Keio, Endou Fujisawa, in coding rush hour “

-kind-

Japanese Dorama-Hana Kimi

Yuph, mulai skrg pgn mosting referensi J-Dorama yg recomended! Niatnya tiap bln bs mosting terus, tp g tau nih ada waktu nggak, yah moga bsa jalan smua.

Well, kl ini lg seneng bgt nonton Dorama;

Hanazakari no Kimitachi he – HANA KIMI

Diangkat dr crita komik yg mengisahkan ttg kehidupan d Osaka Gakuen, sbuah skolah yg isinya cuman cow2 ganteng doang, gile keren gak? Ampe tiap pagi, byk cew2 yg mantengin murid2 Osaka Gakuen kluar dr asrama. Crita berawal datangnya murid baru dr Amerika, Ashiya Mizuki, cewek yg d bela2in pindah k Jpg n nyamar jd cow demi misi balas budinya.

Nakatsu, entah kenapa stiap ktemu Mizuki hidungnya slalu mimisan. Tp Nakatsu slalu brusaha meyakinkan diri kl dia bkn HOMO, kl dia g boleh suka sm Mizuki . Perjuangan Nakatsu utk meyakinkan diri kl dia cow normal n tingkah2 bodohnya d dpn Mizuki inilah yg bakal mengocok perut kita.

Sano Izumi, tmn skamar Mizuki .Cuek,dingin,spertinya selfish pdhl sbenarnya dia baik n care bgt pd temennya. Lbh memilih menyendiri drpd ikut kegiatan skul.Lbh suka ngobrol ma anjing drpd ngobrol ma tmen. Berprestasi baik pelajaran mau pun olahraga.

Crita smakin seru ktika kedok Mizuki yg sbenarnya cew trbuka. Nakatsu smakin smangat dan senang skali krn trnyata dia bkn homo. Sano yg awalnya cuek mulai tumbuh prasaan suka pd Mizuki . Sdg Mizuki sndr, tampaknya misi balas budinya mulai brubah mnjadi bunga2 cinta. Cinta segitiga n skandal dg temen skamar ini yg bkin seru. 😆

Dbwh adlh kumpulan tingkah konyol Nakatsu (maklum penulis lg ngefans bgt ma Nakatsu he3)

1.

Continue reading ‘Japanese Dorama-Hana Kimi’

Turunnya tarif telekomunikasi terhadap kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat Indonesia

Komunikasi sosial umat manusia memang sedang mengalami metamorfose ke arah selulerisasi. Ini berarti terjadi pergerakan financial pada taraf hidup masyarakat. Tak pelak, perusahaan operator pun semakin menjamur dan berimbas pada persaingan tarif dan layanan. Walaupun kadang iklan yang ditayangkan implicit dari kenyataannya, toh masyarakat tetap menggunakan operator tersebut. Karena dengan turunnya tarif dan bertambahnya layanan, akan semakin mempermudah pula kehidupan umat manusia. Tapi, apa iya hanya keuntungan saja yang didapat?

Pic: Iklan operator di suatu jalan Jakarta(before)

Sayangnya, kemajuan teknologi selalu berbanding lurus dengan tingkat kriminalitas. Semakin tinggi teknologi dan semakin banyak orang menggunakan seluler maka semakin besar pula kriminalitas melalui seluler. Sebut saja Dr.Azhari, pada penggeledahan rumahnya yang di Semarang ternyata di temukan kartu seluler tidak tanggung-tanggung, 1 pak!! Coba di cek, hampir semua seluler pasti pernah mendapat SMS yang intinya minta di transfer sejumlah uang ke rekening tertentu atau info menang undian lalu untuk pengiriman hadiah harus menyebutkan no. rekening atau PIN. Buat mereka yang baru saja mengenal seluler bisa saja percaya pada SMS basi tersebut. Sudah berapa kali kriminalitas bermodus sama terjadi dari sebuah kartu seluler yang sekali pakai lalu buang??

Pic: Iklan operator di suatu jalan Jakarta(After)

Ya pemerintah kita dalam hal ini masih kurang menaruh perhatian serius terhadap keamanan dan kenyamanan menggunakan telekomunikasi. Sebut saja Jepang, semua seluler di negara ini menggunakan system pasca bayar. Sehingga jika terjadi kejahatan polisi segera bisa melacaknya karena dari nomer tersebut bisa terlihat nama pemiliknya. Setiap seluler di sini tercatat di pemerintah, nama dan alamat pemilik pun harus asli. Untuk pendaftaran seluler harus dilakukan secara langsung dengan menunjukkan KTP asli serta kartu credit/buku tabungan/ atau jaminan lain yang membuktikkan dia mampu membayar tagihan bulanan.

Transaksi pertama adalah memilih dari perusahaan apa kartu seluler yang diinginkan, setelah itu memilih model seluler (pembelian seluler dengan kartunya harus sepaket), baru melakukan pendaftaran secara langsung. Jika ingin ganti seluler baru pun tidak semudah seperti di Indonesia, karena setiap kartu tertanam di setiap seluler, maka customer harus datang langsung ke counter. Untuk memiliki lebih dari satu pun bisa, dengan cara pendaftaran yang sama.

Perang tarif? Tentu saja ada, bahkan ada operator provider di Jepang yang berani menggratiskan seluruh layanan baik sms maupun telepon kepada sesama pengguna. Dengan adanya system pasca bayar bukan berarti masyarakat akan enggan menggunakan seluler, dalam artian bahwa saat ini masyarakat sangat tergantung pada seluler. Kebutuhan untuk memiliki lebih dari satu operator pun pasti akan tetap ada. Tidak ada penurunan tingkat konsumsi, justru yang ada adalah bertambahnya pengguna seluler karena keamanannya terjamin.

Tak perlu khawatir jika seluler tertinggal di suatu tempat, karena jika ada yang menemukan pasti akan diberikan pada kantor polisi terdekat, lalu kita akan dihubungi oleh pihak kepolisian. Jika ada orang yang ingin mencuri seluler atau melakukan kejahatan melalui seluler, rasanya mereka harus berpikir dua kali. Begitu ketatnya regulasi seluler di Jepang membuat masyarakat menjadi nyaman dalam berseluler.

Pic: Transformer cellphone dari salah satu operator di Jepang

Jadi, murahnya tarif telekomunakasi tanpa diimbangi dengan system keamanan dan perencanaan yang jelas tetap saja akan membuat pengguna seluler merasa tidak nyaman. Mereka harus ekstra hati-hati membawa seluler kemanapun (apalagi untuk seluler mahal atau yang di dalamnya terdapat foto-foto porno yang lagi marak belakangan). Dengan menerapkan sistem pasca bayar dan pendaftaran langsung untuk setiap seluler, kita pun bisa melakukan pemetaan tingkat ekonomi dari banyaknya jumlah pengguna seluler di suatu wilayah. Rasanya sudah saatnya pemerintah meninjau kembali tentang regulasi seluler dan belajar dari Jepang.

pic: http://tukangsinyal.files.wordpress.com/2008/04/perang-tarif.jpg   &   http://img238.imageshack.us/img238/3488/att2276315gt7.jpg &   http://www.lovingthemachine.com/uploaded_images/Softbank-keitai-764275.jpg


Keio Aki Matsuri `08 (Festival Musim Gugur)

Yuph benernya dah agak jadul sih, cuman baru sempet nulis skarang jd yah mohon mangap.. eh maap :mrgreen:

Aki Matsuri yang di gelar di Keio Fujisawa Campus ini mang Festival yg mnurut sy dan tmen2  lain paling d nanti remaja Jepang (he2 d edit dikit, soalnya d protes mas Khim, lho lho kuq udah ngasih comment c?Pdhl ngetik aja blm slesai, msh uji coba, radarnya cpet bgt yakk??) , cuman ada setahun sekali ( y iyalah.., mang ada musim gugur 2 kali??). Yah secara, keio gitu… (yg katanya univ. plg tajir d Jepun )

Pic 1: pintu depan Keio University

Acara yg d mulai dr pukul 10 pagi sampai dengan yuugata (senja) ini menampilkan berbagai aliran band, jazz, rapp ( g tau nulisnya gmn) , pop, rock pun jg ada.

Pic 2: band dengan aliran Pop

Gak cuman itu, flea market pun ada tentu saja dengan harga super miring. Uniknya lagi setiap fakultas di harap mengikuti bazar dengan tema  terserah kreatifitas masing2 fakultas.

Pic 3: Foto bareng dg Mahasiswi Fakultas Sastra Indonesia

Yang lucu adalah lomba banci, busyett dah.. bancinya cantik2 euy..mukanya mulus smua, kayak abis d rempelas. Suaranya jg lemah lembut, trus kalo ketawa mulutnya d tutup pake tgn kanan sambil malu-malu..

gile.. sopan banget yakk banci d sini. Tp kalo mau pipis masuknya k toilet cowok haha km ketahuan.. :mrgreen:

Pic 4: ngintip banci lg dandan (maap y mbak/mas) ^_^

Dance mulai dr tari daerah smp tari modern pun ada. Tentu saja acara yg paling d nanti2kan adalah..

Festival break dance. Sampai penonton aja byk yg teriak2 histeris.

Terakhir, acara d tutp dgn pesta kembang api stelah matahari tenggelam. Semua orang berkumpul d tepi danau Keio, indah banget…

Yah salutnya ma remaja Jepang, mereka tuh punya karakter sendiri2, n mereka bner2 menekuni dunia mreka, jd gak ada istilah setengah2 bagi mereka. Be your self hehe..

Utk foto lengkapnya d sini n video lengkapnya d sini

Hm..smoga taun dpn msh bisa liat lagi..^_^

Ramadhan gini masih nonton sinetron??

Benarkah separah itu manusia Indonesia saat ini?

Ketika huru-hara, kekacauan, korupsi bertopeng pembangunan, kelaparan bermotif kenaikan harga BBM, semuanya menjurus satu sikologi masalah, “materi”. Dimana masyarakat kita saat ini semakin terpuruk dalam kenistaan pemerintah, mereka masih dibayangi dengan mimpi-mimpi indah oleh kontes-kontes/ audisi yang tak jelas arahnya.Lebih parahnya lg mimpi itu semakin hanyut dengan dunia khayalan yg disebut Sinetron!

Gmn gak khayal, orang ceritanya makin lama makin nglantur, sutrdaranya jg lbh mentingin kejar tayang drpd kualitas sinetron itu sndiri. Isinya cuman anak orang kaya pada pacaran dengan tingkah polahnya. Yg jelas gak sesuai bgt ma kondisi masyarakat d Indo yg lg d timpa musibah saat ini.

So, d dunia manakah setting sinetron itu d ambil? D negri dongeng kah?

Makanya buat km smua yg ngaku pelajar, kayakna mnding kagak usah nonton tayangan Jahiliyah deh..(gue sebut jahiliyah `coz ni acr mang suatu pembodohan bangsa). Lagian critanya jg udah mesti ketebak (gmn nggak, org sebagian bsr critanya hasil jiplakan), lbh parahnya lg kalo ni sinetron laku pasti deh beranak pinak kyk Tersandung. Skali lg, lbh byk manfaat ato kburukan yg peroleh dr tayangan ini?

Jadi, sayangilah matamu..

Jgn biarkan anugrah terindah yg d berikan 4JJ ni trcemar oleh tayangan jahiliyah!

Coba bandingkan dg sepenggal film d bwh ini,

Manakah yg lbh km pilih?

Ini adalah daftar sinetron2 yg alur ceritanya copy paste dr tayangan luar menurut AOIndonesia. Ternyata kualitas bangsa kita sbg bangsa pembajak memang semakin d perkuat dg sinetron2 ini. Mari kita daftarkan k Guineess Book Record (taukk nulisnya gmn), sbg “Negara penjiplak sinetron terbanyak di dunia” :mrgreen: .

Continue reading ‘Ramadhan gini masih nonton sinetron??’

Semitik??

Maaf sebelumnya jika ada pihak yg merasa terganggu dg tulisan saya.

Semitik?

Kata tanya yang langsung saya ulang ketika membaca buku harian seorang agnostic atheis, sontak kedua alis berkerut. Saya semakin menyusur larik demi larik goresan penanya. Menarik memang, dengan gaya tulisan yang lugas tak terkontradiksi dia begitu bebas menggoreskan isi hatinya.

Kemudian saya teringat dengan blog saya yang sudah berapa bulan ini mangkrak karena himpitan pekerjaan yang mengkamuflase hidup saya menjadi mesin pencetak program. Saya lalu bercermin dan melihat diri saya, selama ini saya hanya secara abstrak mengungkapakan apa yang ada di hati pada blog tanpa melihat apakah ada hikmah yang bisa diambil dari tulisan ini ataukah tulisan saya selama ini hanya sampah curahan hati?

Kali ini saya tak ingin membahas isi blog saya, saat yang ini terlintas di otak saya hanya satu kata namun mampu memberi sejuta paradogma baru.

Semitik, kata yang cukup menggelitik saya, bagaimana tidak, jika selama ini saya hidup di lingkungan Islam yang harmonis (walaupun saya tertarik sekali mempelajari sejarah masa lalu tentang perang constantinopel, cartedal, sejarah Turki, Bani Israel, timur tengah,dll), tapi saya merasa Indonesia berada jauh dari sejarah luar biasa itu.

Mata saya langsung terbelalak begitu membaca sejarah masuknya kaum terusir (saya rasa semua sudah tahu tentang pertumpahan darah di tanah wakaf Palestina oleh kaum semitik) ke Indonesia yang keberadaannya saat ini entah di bagian mana tentu tak ada yang tahu.

Selamanya di bumi manapun, kaum semitik jewish tidak akan pernah punya negara/tanah, itu sudah di jelaskan di Al-Quran. Bukan hanya Islam, tapi European Christian pun juga melakukan anti semitik (di jelaskan di anti semitic legends yang di tulis ulang oleh D.L.Ashliman tentang berbagai peristiwa seorang Jewish yang kebanyakan terjadi di Jerman).Hm.. mungkin jika ada waktu saya akan bercerita tentang Semitik lebih lengkap.

Yang membuat saya penasaran adalah di library itu di tuliskan sebuah alamat yang tak asing lagi bagi saya ‘Kayoen Surabaya’..Jadi begitu mengetahui ini saya menjadi bertanya-tanya dimanakah berada kaum semitik jew…  itu sekarang?

Mei.. Meibi Yes.. Meibi No…

Apa pernikahan itu hrs jatuh cinta dulu? Apa g bisa mnikah dulu br belajar mencintai n mengenalnya??

Continue reading ‘Mei.. Meibi Yes.. Meibi No…’

Yang Di Jepang Yang Di Goyang…

Yang di Jepang yang di goyang, tarik manggg!!

Hayoo.. pada mikir apa hayo??

Kalo d Indo ada Inul Si Ratu Goyang maka d Jepang jg ada “Jisin” Si Ratu Goyang alias Gempa Bumi kekekekk..

Gempa bumi emang udah bukan hal baru lg buat Jepang, sering banget. `Coz letak geografis Jepang emang cukup strategis buat bergoyang. Tp bner2 salut ma pemerintah di sini, bangunannya di rancang tahan gempa. So kalo ada gempa ya kita Cuma mengikuti irama aja, geleng-geleng kanan kiri miring kanan miring kiri(mang senam pagi??). Harusnya bangunan di Indonesia juga dirancang kayak gini, biar kalo gempa tuh kerugian yang diderita negara gak besar (Lha gmn mau bikin bangunan tahan gempa, wong skrg aja byk rakyat yg g punya rumah??)

Nah tp Sabtu,14 Juni kmaren trjadi gempa besar lg yg g kyk biasanya. Soalnya gempa ini trjadi d daerah Fukushima, daerah pegunungan, yg agak terpencil alias Ndeso, dimana bangunannya msh banyak yg belum tahan gempa. Walhasil daerah Fukushima n skitar jd porak-poranda. Tapi salut lg ma pemerintah Jepang. 15 menit pasca gempa, tim SAR dah bergerak. Evakuasinya tuh cepet banget n disiarin live d tv2, gue yg ngeliat d tv rasanya kyk brada langsung d TKP. Wiih.. keren dah…Penangananya cepet n pemerintah sini tuh bner2 keep attention ma setiap korbannya, walopun saat itu yg meninggal cm 2 orang. Kalo d Indo, yg meninggal sampe puluhan ribu n reaksi pemerintah… (jawab sendiri).

1. Lalu lintas terputus..

2.  2korban yg tewas brada dalam mobil ini:

3. Ini adalah “Onsen” tempat pemandian air hangat. Dimana orang yg mandi d sini pada g pake baju sehelai pun –> ada yg onsen campur jg loh (co ce jd satu). Bisa bayangin gmn mreka pas trjadi gempa, moga bajunya g da yg ketuker.. :mrgreen:

4. Kalo yg ini bener2 jgn d tiru neh, g modal banget, masak pacarannya liat gempa :mrgreen:


Conclusionnya, knp pemerintah kita g blajar pd pem. Jepang?

Nb: Sdikit bocoran 😀 Ini bnernya off the record neh. Prtama kali ngrasain gempa d Jepang, wkt tu pas lg jm makan siang n d dalem ruangan cm aq ajah. Spt biasa kalo d Indo, begitu ada gempa qta langsung nyelametin barang2 brharga n lari ke luar. Nah aq jg gitu, buru2 bawa tas n laptopq, trus kabur k luar. Begitu sampe lounge (café makan) orang2 pd sante2 makan n pada bengong liat gue yg lari tergopoh-gopoh sambil bw barang2. Gue lbh bengong lg liat mrk g da yg lari. One minute in shock teraphy, kita cuman saling liat, bengong! Abis gitu temenq ngasih tau, kl bangunan d sini tuh anti gempa jd g usah lari kalo ada gempa nyante aja. Alamakkkk…, rasanya dah pengen aq borong kresek se-pabrik buat nutupin muka. Dasar dudulll!!


  • Ngintip Doank Gak Kasih Comment??



    He3 emang enak di timpuk..
  • Daftarin jd blog favo kamuh..

    Add to Technorati Favorites

    Blog Status

    • 96,179 hits
  • Wanna Chat WIth Me:

  • Top Posts

    Yang lagi Nongkrong

    web tracker